Monday 23 January 2012

Kementerian Kelautan Dan Perikanan Bantu Pengembangan Perikanan di Pacitan

Kedatangan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kamis (12/01) memberikan berkah tersendiri bagi kabupaten Pacitan. Bukan hanya karena orang nomor satu di Indonesia itu putra daerah, sejumlah bantuan dari pemerintah pusat juga diterima kabupaten Pacitan
Kementerian kelautan dan Perikanan melalui Direktur Usaha Budidaya Tri Hariyanto menyerahkan 6 jenis bantuan untuk pengembangan kelautan dan perikanan tangkap di Pacitan. Penyerahan sendiri diterima simbolis Sekretaris daerah (Sekda) Pacitan Mulyono mewakili Bupati Pacitan Indartato.

Bantuan tersebut meliputi, Pengembangan Program Usaha Mina Pedesaan (PUMD) budidaya untuk 12 kelompok senilai Rp. 780 juta, Pengembangan PUMD perikanan tangkap untuk 15 kelompok senilai Rp. 15 milyar serta Penyempurnaan pelabuhan perikanan pantai Tamperan melalui dana dekonsentrasi Rp. 12,5 milyar. Bantuan lain berupa, sertifikat hak atas tanah nelayan untuk 100 orang dan satu unit eskavator senilai Rp. 1,3 milyar.

Dalam arahanya Direktur Usaha Budidaya Kementerian Kelautan Dan Perikanan Tri Hariyanto minta agar bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.Terutama untuk meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat. Seperti, program usaha Mina Pedesaan yang sangat cocok dikembangkan pada kawasan non pesisir.Atas nama pemerintah daerah Sekretaris daerah Pacitan Mulyono juga menyampaikan ucapan terimaksih atas bantuan tersebut.(Pur/Riz)

0 comments: