Monday 22 May 2017

Cara mengambil Uang adsense

Setelah mengalami penolakan dan pada akhirnya diterima menjadi publisher adsense, menjadi rasa senang tersendiri yang hanya dapat dirasakan bagi mereka yang bekerja pada bidang Internet Marketing, baik itu sebagai Blogger maupun YouTuber. Terlebih lagi ketika menantikan hari gajian datang, rasa syukur dan dalam hati berkata 'akhirnya, perjuangan selama ini akhirnya terbayarkan juga!'
Google Adsense telah menetapkan ketentuan yang jelas terkait metode pembayaran kepada para publisher. Berikut detailnya:
Jenis pembagian komisi: PPC (Pay per Click)
Periode pembayaran: Monthly / Bulanan
Metode pembayaran: Wire Transfer / Transfer kawat, Western Union, Cheque / Cek
Minimum Payout: $100
Click to expand...
Penjelasannya:
Jika anda menggunakan program periklanan Google Adsense, publisher disyaratkan untuk mencapai target minimal $100 untuk dapat melakukan pencarian uang, atau dalam istilah kerennya disebut dengan sebutan Payout / PO. Setelah publisher mencapai target yang telah ditentukan, uang akan dikirimkan pada tanggal 21-26 di setiap bulannya. Dan uang akan dikirimkan dengan menggunakan media yang disediakan (Transfer kawat, Western Union, atau Cek)
Sebagai contoh jika anda ingin melakukan Payout, silahkan baca uraian permisalan berikut;
Contoh 1:
Jika misalkan anda mencapai target $100 pada tanggal 2 di bulan Januari, Google Adsense akan mengirimkan anda uang pada tanggal 21 di bulan yang sama. Uang akan dikirimkan sesuai dengan metode pengiriman yang anda pilih di dashboard Google Adsense.
Click to expand...
Contoh 2:
Jika misalkan anda mencapai target $100 pada tanggal 27 di bulan Februari, Google Adsense akan mengirimkan anda uang pada tanggal 21 di bulan Maret. Uang akan dikirimkan sesuai dengan metode pengiriman yang anda pilih di dashboard Google Adsense.
Click to expand...
Satu lagi, anda wajib memverifikasi PIN yang dikirimkan Google Adsense ketika saldo anda mencapai $10, karena jika anda tidak melakukan hal itu, Google akan menolak request payout, dengan kata lain, anda tidak dapat mendapatkan gaji dari kerja keras anda memasang iklan Google Adsense.
Berlanjut ke tahap berikutnya, yakni memilih metode pembayaran Adsense dan melakukan payout.
Seperti yang dijelaskan diatas, Google Adsense menyediakan 3 metode pembayaran, yakni Wire Transfer, Western Union, dan Cek. Jika anda merasa masih awam dengan nama nama tersebut, berikut penjelasan dari masing masing metode pembayaran dan cara melakukan payoutnya:
1. Cara Mencairkan Uang Google Adsense Menggunakan Wire Transfer
Transfer kawat adalah metode transfer dana elektronik. Transfer kawat memungkinkan Anda menerima dana secara langsung ke dalam rekening bank Anda. Google mengirim penghasilan Anda dalam mata uang Dolar AS atau Euro, bergantung pada mata uang akun Anda, melalui transfer kawat internasional ke bank yang Anda pilih dan Anda mendapatkan uang di rekening bank yang Anda tentukan.
Ini adalah metode yang cepat, mudah, dan aman untuk menerima pembayaran.
Cara Setting dan Melakukan Payout Dengan Menggunakan Wire Transfer:
Masuk ke akun AdSense.
Klik ikon roda gigi  di pojok kanan atas dan pilih Pembayaran.
Di menu bilah sisi kiri, klik Setelan pembayaran.
Di bagian 'Bentuk pembayaran yang tersedia', klik Tambahkan bentuk pembayaran baru.
Pilih “Transfer kawat ke rekening bank” dan klik Lanjutkan.
Masukkan informasi rekening bank Anda dan klik Konfirmasi dan Simpan.
Jika ada bagian yang membingunkan, mungkin yang anda maksud adalah SWIFT.
Apa itu SWIFT?
SWIFT adalah Society for Worldwide Interbank Financial Telecommunication yang berupa alphanumeric unik yang panjangnya sesuai dengan international standard untuk mengidetifikasi institusi keuangan. Biasanya SWIFT addres memiliki panjang 8 hingga 11 karakter.
SWIFT juga sering disebut sebagai BIC (Bank Identifier Code). Untuk mengetahui lebih lanjut kode SWIFT bank Anda, silahkan tanya ke bank masing-masing, atau mengeceknya di situs Bank Indonesia atau Otoritas Jasa Keungan (OJK).

0 comments: