Friday 5 August 2011


PACITAN – Cabor angkat besi mampu menjadi andalan Pacitan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porporv) Jawa Timur ke-3/2011 di Kediri. Atlet angkat besi (lifter) Diki Permana menyumbangkan 3 emas bagi kontingen Kota 1001 Goa itu. “Diki meraih tiga emas untuk beberapa kelas lomba.” kata Wakil Ketua Kontingen Masruri Abd. Ghoni kemarin (20/7).

Satu keping medali emas juga disumbangkan atlet catur beregu putri. Pacitan juga mengoleksi empat perak dari cabor sepak takraw putra, tolak peluru dan catur. Sedangkan tujuh medali perunggu berhasil dikumpulkan dari sepak takraw putri, gulat putra, catur putri, lempar lembing, dan tiga lainnya dari cabor angkat besi putri.

Prestasi itu mengerek posisi Pacitan di 10 besar daftar peraih medali. Bahkan, raihan itu sudah melebihi target kontingen. “Malah over-target.” tutur Masruri.

Dalam Porprov kali ini, ada 26 Cabor yang dilombakan. Namun 52 atlet Pacitan hanya turun di 9 Cabor. Yakni angkat besi, gulat, atletik, tenis meja, bidge, panjat tebing, sepak takraw dan bulutangkis.

Masruri menambahkan, pada Porprov 2007 lalu, atlet-atlet Pacitan hanya dapat perunggu. Namun, Porprov 2009 koleksi medali bertambah empat perak dan satu perunggu hingga berada di peringkat 28 dari 38 kontingen kabupaten/kota se-Jatim. “Tahun ini sangat menggembirakan prestasinya. Bisa masuk sepuluh besar dan dapat medali emas” jelasnya.

Sumber: Jawa Pos

0 comments: